Selasa, 04 Agustus 2015

Contoh Pidato Kerja Bakti Lingkungan

ContohPidato.Net Contoh Pidato Kerja Bakti Lingkungan - Sebaik-baiknya manusia yaitu manusia yg berguna bagi orang lain & penduduk lingkungan sekitar kita khusunya, apalagi bila kita sering berbaur & ikut juga dalam kegiatan-kegiatan yg ada di dalam warga. maka dari itu, bagi kita para kaum muda mudi penerus bangsa jangan sampai sungkan utk bergaul bersama penduduk.
contoh pidato kerja bakti singkat contoh pidato kerja bakti bahasa jawa contoh pidato kerja bakti di sekolah contoh pidato kerja bakti lingkungan naskah pidato kerja bakti teks pidato tentang kerja bakti contoh pidato bahasa jawa tentang kerja bakti contoh teks pidato tentang kerja bakti


Bagi kalian yg sedang mau menunjukan jati dirinya kepada warga sekitar, sehingga tema di kesempatan ini yakni pidato tentang aktivitas masyarakat, yg umumnya dibawakan oleh para kaum pemuda & pemudi. berikut ini yaitu contoh pidato mengenai aktivitas masyarakat :

Contoh Pidato mengenai kerja bakti lingkungan :

Hadirin yg kami hormati,

Pertama-tama marilah kita bersyukur ke hadirat Tuhan Yg Mahaesa. Atas izin dan nikmatnya kita sanggup hadir dalam rangka pembukaan pengerjaan “Program Kerja bakti lingkungan” di daerah kita ini.

Kami mengucapkan terimakasih yg sebesar-besarnya pada berbagai pihak yg sudah hadir dalam aktivitas kita kali ini. Kami selaku paniti mengucapkan terima kasih terhadap Bpk Bupati, para Camat, juga para Lurah yg menyempatkan hadir dalam peluang kita ini.

Seperti Ibu & Bpk ketahui, pengembangan dan pemberdayaan warga ke arah yg lebih baik menutut dibukanya kebebasan penduduk. Biarkan mereka berpikir & berpendapat bebas pada seluruh masalah yg berjalan disekeliling mereka. Termasuk Juga dalam memastikan kiat menyelesaikan persoalan yg ada.

Hadirin yg kami hormati,

Contoh yg lebih konkrit misalnya di wilayah kelurahan atau desa kita. Di sini, seluruhnya penduduk penduduk mesti tahu apakah kelompok miskin, pengangguran, anak putus sekolah di sekitar kita makin bertambah, tetap atau makin menyusut setiap th. Bukan itu saja, kita serta berwenang tahu menyangkut kebersihan, keamanan & kenyamanan hidup bertetangga. Pokoknya seluruh yg tentang dgn hidup bermasyarakat mesti ketahuan, disadari & ditangani dengan cara bersama-sama.

Pilihan yg paling cocok utk mampu “hidup bersama-sama” seperti itu yaitu berjumpa seluruhnya masyarakat atau unsur-unsur penduduk kepada satu lingkungan buat berdialog atau bicara dengan cara terbuka, transparan & demokratis. Dalam jumpa ini masyarakat bakal tahu kenapa & dengan cara apa gagasan kerja pemerintah, berapa dana yg dipunyai, dari mana sumber dana tersebut guna meningkatkan kinerja kesejahteraan warganya.


contoh pidato mengenai kerja bakti penduduk

Pertemuan ini pun bertujuan utk meningkatkan pemahaman antar kelompok agama, antaretis, serta antar generasi, bahakan di inginkan dapat menjalin hubungan kerja demi kesejahteraan dan kerja bakti lingkungan antar penduduk dan unsur-unsur masyarakat yg diadakan sejauh ini tidak ada lain yakni utk membicarakan permasalahan & penyebabnya, merencanakan aktivitas pemecahan, sampai mengevaluasi hasil aktivitas. Inilah yg tidak jarang disebut “Forum Warga”.

Aktivitas seperti ini sebenarnya telah jadi kebiasaan warga nusantara sejak dahulu. Yg biasa di kenal dgn “rempug desa” di desa-desa.

Forum ini bukanlah sebuah kelompok organisasi dgn struktur formal. Ini hanyalah istilah buat menamakan sebuah aktivitas pertemuan rutin masyarakat guna mengatasi persoalan & meningkatkan kerja sama antar penduduk bermasyarakat.

Demikianlah pidato yg kami sanggup sampaikan. Kami mohon maaf apabila ada kekurangan selagi program gerakan pembukaan ini, mudah-mudahan Tuhan Yg Maha Esa memberkati niat baik kita. Tidak Hanya itu, mudah-mudahan aktivitas Forum penduduk ini ke depannya akan terlaksanakan bersama baik. Amin.

Atas segala perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Dgn adanya contoh pidato berkaitan kerja bakti lingkungan warga di atas mudah-mudahan teman Contohpidato.Net bisa melatih diri & menunjukan bakat-bakat terpendamnya terhadap warga sekitar.

Artikel Terkait

Contoh Pidato Kerja Bakti Lingkungan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar